Penyebab Dan Cara Mengatasi Knalpot Bocor

admin

Penyebab Dan Cara Mengatasi Knalpot Bocor

Aufaproject46.com – Berbicara mengenai kendaraan roda dua maupun empat tentu tidak bisa di pisahkan dengan salah satu komponen nya yaitu knalpot. Tak jarang banyak dari mereka yang sengaja memodifikasi knalpot ini hanya untuk bisa mendapatkan suara yang baru atau unik bahkan hanya tampilan nya saja.

Namun merubah bentuk atau tampilan knalpot tersebut ternyata juga rawan loo mengalami hal semacam kebocoran. Akibatnya pun suara yang di hasilkan tidak sesuai keinginan malahan menjadi suara bising serta mengganggu kenyamanan saat berkendara.

Sebenarnya banyak masalah yang sering timbul di knalpot namun kebanyakan ya masalah kebocoran ini. Untuk itu guna bisa mengetahui sebab knalpot bocor dan cara mengatasinya simak penjelasan berikut ini.

Berikut 4 Penyebab Knalpot Motor Bocor & Cara mengatasinya

Penyebab Dan Cara Mengatasi Knalpot Bocor

1. Usia Kendaraan

Perlu di perhatikan bahwa setiap komponen yang ada di kendaraan kamu memiliki usia yang berbeda-beda begitu pun dengan knalpot. Apalagi bila kendaraan tersebut tergolong tua dan sering mengalami masalah di bagian suara, supaya dapat mengetahui nya segera periksa kan knalpot anda ke bengkel guna menghindari masalah yang semakin serius nantinya.

2. Salah memodifikasi

Wajar saja bila menginginkan tampilan serta suara yang unik di knalpot. Namun perlu di perhatikan jangan sampai merubah fungsi dari knalpot tersebut bukanya semakin keren malah knalpot mengeluarkan suara yang bising atau bahkan menyebabkan kebocoran. Perlu di perhatikan ketika hendak melakukan modifikasi knalpot ini usahakan bawa ke mekanik yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Baca Juga :   Cara Memperbaiki Mobil Penyok Kecil yang Mudah dan Praktis

3. Kondisi sekitar

Bila anda tinggal di daerah dengan kadar udara dan garam yang cukup tinggi perlu hati hati karena hal tersebut dapat menyebabkan knalpot menjadi karat. Bila sudah karatan dan anda tidak menyadari nya hal terburuk nya adalah bisa menyebakan knalpot anda bocor.

Namun jangan risau anda bisa menghilangkan karat tersebut dengan bahan bahan seperti solar atau amplas. Caranya pun cukup mudah anda hanya tinggal mengoleskan ke bagian yang karat tadi dan tunggu bebrapa saat supaya meresap setelah itu tinggal di gosok perlahan.

4. Kesalahan pencucian.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Knalpot Bocor
by Autofun

Beberapa orang tentu tidak akan betah bila melihat kondisi kendaraan mereka dalam keadaan kotor. Akibatnya sering di cuci sendiri di rumah. Namun perlu di perhatikan dalam mencuci tersebut, berbeda dengan tempat cucian yang menggunakan hidrolik, di saat anda mencuci sendiri kebanyakan hanya terfokus di bagian body saja dan tidak merata untuk itu lebih baiknya di cucukan saja ke tempat cucian guna mendapatkan hasil terbaik.

Nah itulah tadi empat penyebab dan cara mengatasi knalpot bocor. semoga bermamfaat masbro,

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop KamiĀ aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Also Read

Bagikan:

admin

Media Online Otomotif dan modifikasi motor

Leave a Comment